Jumat, 18 Januari 2019

Mengenal Alquran Lebih Dekat

                                           koleksi: fuatuttaqwiyah
Review Buku
Judul buku   : Dalam Dekapan Mukjizat Alquran
Penulis         : Lana Salikah Azhariyah, Salmiah Rambe, dkk.
Penerbit       : Syamiil Books
Tebal            :264 halaman
Ukuran        : 14,5 cm x 21 cm
Berat            : 300 gram
Cetakan        : II, 2018
ISBN: 978-979-055-834-2

Dalam Dekapan Mukjizat Alquran adalah buku antologi best seller saya tahun 2018. Sampai akhir tahun buku ini terjual lebih dari 20.000 eksemplar. Sebuah angka yang sangat fantastis. Apalagi bagi saya dan teman-teman penulis yang kesemuanya perempuan. Syukur tak henti-hentinya kami sampaikan pada Ilahi atas segala nikmat ini.

Penulis buku ini adalah saya dan 12 perempuan yang kesemuanya adalah hafizah (orang yang hafal Alquran). Ada yang sudah selesai 30 juz, ada yang baru sebagian, dan ada yang baru beberapa juz. Perjuangan dalam menghafal itulah yang membuat buku ini menarik untuk dibaca keluarga muslim Indonesia.

Menghafal Alquran bagi sebagian orang adalah hal yang sulit. Ada saja alasan yang membuat seseorang enggan menghafal. Entah kesibukan, karir, kegiatan yang menyita waktu, hingga undangan demi undangan yang tidak henti datang. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri sehingga para ibu hebat ini selesai menghafal 30 juz.

Buku ini menampilkan masing-masing hafizah dan proses menghafal dan menjaga hafalan Alquran. Ada Ustazah Lana Salikah yang akhirnya bisa sembuh dari penyakit autoimun karena menghafal Alquran dan mengajak bayinya juga ikut serta.
Selain menceritakan proses menghafal dan menjaga hafalan Alquran, ada juga tips dan trik menghafal Alquran. Antara lain: menggunakan mushaf (Alquran) yang sama, ada guru yang berkompeten, dan waktu. Manajemen waktu sangat mempengaruhi keberhasilan menghafal Alquran.
Ini adalah salah satu yang mengulas buku Dalam Dekapan Mukjizat Alquran ketika saya mengisi kuliah di WA Parenting.
Jadi, bagi yang ingin menghafal atau sedang proses menghafal, langsung saja baca buku ini. Anak-anak pun bisa membacanya. Harganya pun sangat bersahabat. Buku ini bisa dibeli di took buku terdekat atau kepada para penulisnya. Selamat membaca!

#ODOP #estrilook  #day18
#NubarSumatera
#ChallengeMenulis,
#day5


2 komentar:

  1. Hebat ya mbak, bisa tembus 20.000 eksemplar.
    Selamat ya mbak.
    Salut jg buat mbak2 penulis buku ini yg bisa menghafal 30 juz Al Quran.��

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. sangat bersyukur. apalagi ini antologi. doakan ya naskah soloku kelar.

      Hapus