Selasa, 01 Januari 2019

1. Bali Wae Ning Ndeso (Pulang Saja ke Desa)


Ini adalah perjalanan panjang yang membutuhkan pemikiran matang. Apalagi bagiku yang sudah akrab dengan kehidupan kota sekian tahun lamanya. Wacana pulang kampung sudah bergulir sejak kakakku sakit dua tahun lalu. Aku yang saat itu belum menikah, mulai galau Antara ikut pulang ke desa atau tetap bertahan di kota. Selama ini aku tinggal dengan kakak. Kalaupun berjauhan itu karena tugas.

Aku terbiasa hidup merantau. Dari Bantul ke Kota Tangerang, lalu ke Bireun, berlanjut ke Pidie, pulang ke Kota Tangerang, dan bekerja di Tangerang Selatan. Membayangkan hidup desa itu jauh dari pikiranku.

Hari berlalu. Solusi pun sudah kudapat. Andaikan kakak harus tinggal di desa, aku memilih tetap tinggal di kota. Rasanya aku belum sanggup meninggalkan kemewahan kota. Aku terbiasa pindah dari satu tempat ke tempat lain, walaupun dengan angkot ataupun transportasi daring.


Pucuk dicinta ulam pun tiba. September 2018 aku menikah. Mau tidak mau harus mengikuti suami kembali ke kampung halaman. Dan tepat di awal tahun seluruh hidupku berubah. Aku menjadi orang desa. Jauh dari hiruk pikuk kota. Semoga aku bisa betah di desa. 

Semua dalam hidupku berubah total. Dari gaya hidup, makanan, minuman, dan sebagainya. Baju yang kupakai pun tidak bisa seperti waktu di kota. Akan seperti apa hari-hariku mendatang? Simak terus ceritaku. 
#ODOP#estrilookcommunity#day1

0 komentar:

Posting Komentar