Sabtu, 27 Januari 2018

Wisata ke Taman Potret Cikokol



Berwisata tidak harus menguras kantong, terutama bagi yang berpenghasilan pas-pasan. Salah satu tempat wisata yang paling dekat dengan rumahku adalah Taman Potret yang terletak di kawasan bisnis jalan Jendral Sudirman kota Tangerang. Letaknya sangat strategis. Persis di sebelah Tang city mal, salah satu pusat perbelanjaan yang selalu ramai oleh pengunjung. Bahkan beberapa artis pernah nengadakan jumpa fans di sana.
Jarak rumahku ke Taman Potret sekitar 2 km, bisa ditempuh dengan angkutan umum nomor R11 atau naik sepeda motor sekitar 5-10 menit. Ongkosnya pun sangat murah hanya Rp4.000,00. Bila menggunakan sepeda motor biaya parkirnya Rp2.000,00. Jika jalan kaki menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Penulis pernah jalan kaki dari rumah ke Taman Potret. Biasanya penulis lakukan di hari Minggu sekalian olahraga.
Taman Potret asalnya sebuah taman yang tidak terurus. Kemudian Pemerintah kota Tangerang membangunnya dan membuatnya menjadi  taman yang layak untuk dikunjungi. Walikota Tangerang Arif Wirmansyah meresmikan taman ini pada tanggal 11 Agustus 2015.
Pada hari Minggu Taman Potret selalu penuh. Banyak obyek wisata yang bisa dipakai untuk foto. Ada miniatur perahu lengkap dengan layarnya, patung kuda nil yang bisa ditunggangi, dan playground yang luas untuk anak-anak.
Ada juga icon I love Tangerang, yang bisa dijadikan background foto. Untuk anak-anak bisa bermain perosotan dan rumah jamur raksasa. Pokoknya taman ini lengkap.
Bagi yang sekadar istirahat melepas lelah, ada tempat duduk yang bisa dipakai bercengkerama dengan teman. Ada juga panggung yang bisa untuk penampilan. Dulu penulis sering mengadakan pelatihan menulis dan diskusi tentang kepenulisan di sana. Pesertanya dari seluruh kota Tangerang.
Toilet dan musala juga tersedia sehingga umat Islam tidak perlu risau mencari tempat ibadah. Bila lapar ada warung yang terletak di pinggir taman. Menu dan harganya lumayan bersahabat dengan kantong. 
Saran penulis bila ke Taman Potret pakailah topi. Jangan lupa membawa kamera untuk foto. Pastikan kameramu ada baterainya.
O ya hampir lupa. Taman Potret ini kebersihannya sangat terjaga. Ada petugas satpol PP yang siap siaga menegur warga yang membuang sampah sembarangan. Bahkan rumput pun tidak boleh diinjak.
Selain itu belum lama sebuah sangkar burung berukuran besar juga dibangun di sana. Wah makin lengkap deh koleksi Taman Potret. Pengunjung bisa duduk di bangku yang ada di bawah pohon sambil mendengarkan nyanyian burung.
Kabar gembiranya Taman Potret ini gratis. Tidak ada biaya masuk. Hanya buka dari pukul 08:00-22:00 WIB. Pagi dari pukul 06:00-08:00 WIB dilakukan pemeliharaan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang.
Di kota Tangerang banyak terdapat taman yang bisa dikunjungi masyarakat. Nantikan liputan taman-taman lain yang ada di kotaku.
Karawaci, 27 Januari 2018
#SatuHariSatuKaryaIIDN
#Day6


0 komentar:

Posting Komentar