Minggu, 04 Februari 2018

Tetap Cantik Saat Travelling


                                         peralatan kosmetik (koleksi Fuatuttaqwiyah)
Jalan-jalan dengan muka cantik adalah dambaan setiap perempuan. Apalagi bagi yang suka melakukan swafoto. Penulis termasuk tipe orang yang tetap menjaga penampilan saat travelling. Alasannya, momen seperti itu tidak akan terulang di kemudian hari.
Mengabadikan setiap momen dengan perlengkapan yang minim membuat penulis harus memilih dan memilah barang yang akan dibawa saat travelling. Dimulai dari memilih baju, celana, kerudung (untuk yang berhijab), hingga kosmetik. Penulis lebih suka memilih baju yang simple, namun berfungsi ganda.
Untuk tampil cantik, ada Enam tips yang bisa dilakukan, yaitu:

  • 1.       Membawa Kosmetik Minimalis
Kosmetik yang wajib dibawa adalah bedak padat, lipstick, pelembab bibir, celak mata, dan pembersih wajah. Hand body lotion dan sun block juga harus dibawa terutama bila mengunjungi daerah tropis dan ketika musim panas untuk kepergian ke luar negeri.

  • 2.       Memakai Kaca mata
Kaca mata berguna untuk melindungi mata dari sinar matahari dan saat mata mengantuk. Ketika mengunjungi daerah yang panas, kaca mata akan menahan mata dari sinar silau yang membuat kulit terbakar.

  • 3.       Bawalah Parfum
Parfum akan membuat tubuh segar dan wangi sepanjang perjalanan. Pilihlah aroma parfum yang mencerminkan gaya hidup anda.
                                                gaya kerudung saat travelling (koleksi Fuatuttaqwiyah)

  • 4.       Memilih Jilbab Gaya Simple
Saat ini sudah banyak jilbab instan yang tidak ribet ketika memakainya. Pilihlah jilbab warna netral yang bisa dipakai untuk 2-3 kali. Untuk bahan jilbab pilihlah yang tidak panas dan menyerap keringat. Kain katun bisa menjadi pilihan.

  • 5.       Minum Air Putih
Ke mana pun tujuan anda pergi pastikan selalu membawa air putih untuk mencegah dehidrasi dan agar segar sepanjang perjalanan.

  • 6.       Merawat Rambut
Selama travelling jangan lupa tetap merawat rambut. Bawalah vitamin dan sampo rambut dalam kemasan kecil. Beberapa hotel menyediakan hair dryer, namun bila tidak, bawalah alat catok rambut yang ukurannya kecil.
Demikianlah enam tips tetap cantik saat travelling. Ini yang biasa penulis lakukan saat harus melakukan perjalanan jarak jauh. Pilihan barang sangat terbatas sehingga penulis hanya membawa barang yang penting dan diperlukan di perjalanan. Travelling itu menikmati perjalanan. Buatlah diri senyaman mungkin agar jalan-jalan berkesan.
Karawaci, 04 Februari 2018
#SatuHariSatuKaryaIIDN



0 komentar:

Posting Komentar