![]() |
ASUS AIO V241F |
Digital marketing memang sedang
menjadi fenomena penjualan pada masa pandemi. Kedatangan virus yang mendadak
membuat masyarakat di seluruh dunia gagap. Ketidakpastian dan kebingungan
melanda seluruh negeri. Termasuk Indonesia. Hal baru yang mengubah tatanan
dunia.
Kebijakan bekerja ataupun belajar
di rumah, membuat masyarakat kehilangan arah. Terlebih ketika beberapa daerah
melakukan karantina wilayah. Otomatis akses ke dan dari wilayah tertentu
terputus.
Tiga bulan pertama begitu terasa.
Sendi-sendi perekonomian yang baru tumbuh, tumbang satu per satu. Beberapa
perusahaan pun mulai merumahkan karyawannya. Bahkan ada yang sudah melakukan Pemutusan
Hubungan Kerja (PHK) atau diberhentikan sementara.
Demi asap dapur tetap mengepul, segala
hal pun dilakukan agar tetap bisa bertahan pada kondisi yang tidak menentu. Kreativitas
pun muncul. Mungkin itu yang dinamakan the power of kepepet. Apa paun
dilakukan yang penting bisa makan.
Berjualan secara daring pun dilakukan.
Toko daring pun bermunculan laksana cendawan di musin hujan. Beberapa usaha ada
yang berhasil. Namun, ada juga yang gagal. Ternyata, kesalahan pertama para
pelaku digital marketing itu adalah tidak tahu cara berjualan yang elegan.
Definisi Digital Marketing
Pengertian digital marketing
secara umum adalah kegiatan pemasaran yang yang dilakukan secara daring
menggunakan berbagai media. Menurut Bapak Heri Ardin, pemateri “Digital
Marketing with Asus DT/A10” definisi digital marketing adalah relevansi strategi
penjualan untuk mencapai tujuan. Relevansi ini meliputi 4 hal, yaitu outbound,
web design, content, dan inbound. .
Content memegang peranan
penting dalam digital marketing. Content is king. Hal ini benar
adanya. Keberhasilan membuat content akan meningkatkan penjualan.
Content Marketing
Content marketing tidak
hanya membahas penjualan produk. Namun, ada 3 hal yang harus dilakukan, yaitu
1. Membangun
kesadaran (tahu)
2. Mengenal
lebih dalam (kenal)
3. Membangun
kepercayaan (trust)
Content marketing adalah teknik pemasaran untuk membuat (atau
melakukan kurasi) dan mendistribusikan konten yang relevan dan berharga untuk
menarik, memperoleh, dan melibatkan audiens target yang didefinisikan dengan
jelas dan dipahami dengan tujuan mendorong tindakan pelanggan yang
menguntungkan.
Content yang bagus adalah content
yang bisa menimbulkan kepercayaan konsumen. Ketika mereka percaya dengan sebuah
produk, otomatis akan setia. Dengan demikian, akan mudah dan lebih mengena di
hati.
Content marketing bisa berupa
webinar, presentation, aplikasi, video, survey, quiz, competition, giveaway,
dan sebagainya. Pilihan strategi digital marketing tergantung kepada target market
yang ingin disasar. Tentunya semua dilakukan berdasarkan riset yang mendalam.
Memulai Content Creator
Ada 3 cara untuk memulai content
creator, yaitu
1. Membangkitkan Empati
Masa pandemi banyak
hal bisa diolah menjadi content yang menimbulkan rasa empati. Misalnya,
memberikan masker kepada yang membutuhkan, berdonasi ke rumah sakit, membantu
tetangga yang terkena Covid-19, dan sebagainya.
2. Menyusun Obyektif
Obyektif diambil
dari pemetaan yang sudah dilakukan. Kesalahan menentukan obyektif sama dengan
kesalahan strategi.
3. Menemukan Audience yang Tepat
Pahami audience
terdekat dari lokasi rumah sehingga bisa langsung menentukan target audience
yang ingin disasar.
Jika semua sudah
dilakukan, keberhasilan content creator tergantung kepada 3 hal, yakni
1.
Konsisten
2.
Content yang relevan
3. Dapat dipercaya
ASUS V241 Penunjang Keberhasilan Digital
Marketing
Selain teori, keberhasilan content
creator ditentukan oleh alat yang digunakan. Salah satunya adalah Asus
V241. Terutama bagi pelaku digital marketing yang enggak mau ribet. Maklum,
hari ini mungkin sebagian sudah tidak mau ribet dengan perkabelan. Karena ribet
kalua pindah-pindah tempat.
Zaman sekarang yang serba
minimalis, membuat orang lebih suka tools yang mendukung hal tersebut.
Nah, Asus V241, ini nirkabel alias semua langsung bisa dipasang di atas meja.
Cocok deh buat ibu-ibu atau pekerja yang ruang kerjanya sempit.
Design Elegan
Kelebihan lain adalah bentuknya
yang cantik banget. Designnya elegan banget. Ada dua pilihan warna putih dan
hitam. Layar lebar dengan keyboard dan mouse wireless. Namun,
semua nirkabel. Tinggal menggerak-gerakkan mouse saja. Selain itu, bisa juga touch
screen yang interaktif. Enak banget deh dipakainya.
Hal lain yang menarik dari Asus
V241 adalah mesin diletakkan di belakang layar. Jangan khawatir enggak tebal
kok. Bentuknya tetap slim, ringkas, dan ringan.
Asus V241 cocok untuk consumer perusahaan
dan pekerja rumahan. Mengenai harga yang ditawarkan sangat terjangkau kok,
yakni Rp9.699.000,00. Harga ini sesuai dengan kelebihan yang ditawarkan kok,
apalagi bagi yang mau membangun bisnis.
Untuk investasi, bolehlah Asus V241 ini dicoba. Jangan khawatir, nanti bisa di-upgrade kok. Tenang, tim Asus akan membantu segala kebutuhan para konsumennya.
Materi yang disampaikan Bapak Heri
Ardin itu daging banget. Jadi, langsung ingin dipraktikkan. Persis seperti
pesan beliau, kalau mau sukses jadi digital marketer ya harus mau praktik dan
praktik. Apalagi kalua ditunjang dengan ASUS AIO V241F ini.
0 komentar:
Posting Komentar